Selasa, 27 Maret 2012


SEDEKAHLAH!!!! JOR-JORAN
MAKA ENGKAU AKAN
           
             INVESTASI
          MENGUNTUNGKAN
       
SUDAHKAH HARTA ANDA
PASTIKAN ANDA MENABUNG HARI INI
         
   Assalmualikum?
            Saudaraku, mencobalah untuk memulai membuka dan berbagi kebahagiaan terhadap sesama, tahukah engkau? Engkau akan mendapatkan kebahagiaan berlipat ganda. (serta di jamin langsung 1000% oleh Allah Swt Tuhan Semesta Alam). Ketika engkau telah membahagiakan orang lain maka kebahagiaan tersebut akan mengalir kepada kita, kepada orang-orang terdekat kita dan kepada seluruh penghuni bumi. Tahukan anda kebahagiaan apa itu? Yaitu kebahagiaan BERSEDEKAH. Bersegeralah anda bersedekah karena dengan sedekah hidup anda akan benar-benar di jamin oleh Allah Swt. Jaminannya apa? Jaminannya adalah bahagia dunia akhirat, sukses dunia akhirat, tenang dunia akhirat dan yang terpenting adalah selamat dunia akhirat. Jangan berfikir terlalu lama, marilah BERSEDEKAH, kita bantu saudara-saudara kita yang sekirannya kekurangan, kita bahagaiakan mereka, kita cukupi mereka dengan uluran tangan kita melalui sedekah. Petiklah pahala dan tolaklah bala’ dari dirimu dengan bersedekah. Rasulullah Saw bersabda “Berjalan dalam usahha membantu sudara sesama muslim lebih aku sukai daripada beri’tikaf di masjid ini selama sebulan”.
(SEDEKAH DAPAT MERUBAH HIDUPMU INSYAALLAH)
            Termasuk sedekah yang paling utama dan paling afdal adalah sedekah yang dikeluarkan pada waktu sehat dan kuat. Seperti yang di sebutkan dalam sabda Nabi Muhammad Saw :
Sebaik-baiknya sedekah adalah sedekah yang engkau keluarkan saat engkau sehat dan membutuhkan, engkau masih mengharapkan kekayaan dan takut miskin. Janganlah engkau tunda hingga apabila nyawa sudah sampai di tenggorokan barulah engkau berkata” Untuk si fulan sekian, untuk si fulan sekian. Ketahuilah harta itu memang milik si fulan.”  
Beberapa FADILAH SEDEKAH, simak baik-baik:
  1. Sedekah merupakan bukti kebenaran iman. Rasulullah Bersabda “ Sedekah adalah bukti keimanan”
  2. Sedekah merupakan penyebab sembuhnya orang yang sakit. Rasulullah bersabda “ Obatilah orang yang sakit di antara kamu dengan sedekah” Sungguh luar biasa bukan? Jika anda sedang di landa sakit, mungkin sudara anda atau bahkan orang tua anda, yang telah berobat kemana-mana namun tidak juga kunjung sembuh, maka niatkanlah BERSEDEKAH untuk kesembuhan dari penyakit , Insyaallah sakit tersebut akan disegerakan untuk sembuh oleh Allah, Karena itulah janji Allah Swt. Apakah anda ragu dengan janji Allah? Yach kalau janji anda iya mungkin di ragukan, tapi janji Allah adalah suatu kepastian. Ingat itu!!!!!
  3. Sedekah akan menaungi pelakunya pada hari kiamat.
  4. Sedekah mampu memadamkan kemarahan Allah Swt. Rasulullah bersabda “ Sedekah tersembunyi dapat memadamkan kemarahan Ar-Rabb”.
  5. Sedekah mendatangkan cinta Allah
  6. Sedekah mampu mendatangkan Rezeki dan menurunkan berkah. Allah berfriman dalam Qur’an Surat Al-Baqarah: 276. Yang artinya “ Allah memusnahkan riba dan menyuburkan sedekah.” Jadi intinya pancinglah rezeki dengan sedekah, ingin kaya ? maka bersedekahlah, sedekah itu tidak ada ketentuan miskin atau kaya, semua memiliki peluang untuk sedekah, jadi tunggu apalagi, jangan pelit & jangan medit, bersedekahlah kalau anda ingin kaya.
  7. Sedekah mampu mendatangkan kebaikan dan ketakwaan.
  8. Sedekah mampu membuka pintu rahmat bagimu
  9.  Pahala akan terus mengalir kepadamu sementara engkau terbaring di Dalam kubur. Rasulullah bersabda “Apabila mati seorang anak adam maka terputuslah amalnya, kecuali dari tiga perkara : sedekah jariyah, atau ilmu yang bermanfaat atau anak shalih yang senantiasa mendoakannya”.  Rasululah menyebutkan salah satunya adalah sedekah.
  10. Sedekah dapat menutupi kekurangan yang ada pada zakat wajib
  11. Sedekah dapat menghapus kesalahan-kesalahanmu dan menggugurkan dosa-dosamu. (DAHSYAT BUKAN)
  12. Sedekah dapat mencegah kesudahan yang buruk
  13. Sedekah dapat membersihkan dan menyucikan jiwa
Andaikan keutamaan sedekah hanyalah salah satu dari keutamaan-keutamaan yang di sebutkaan di atas tentu sudah pantas bagi kita untuk rajin-rajin bersedekah. Bagaimana pula ternyata keutamaan sedekah itu adalah seluruh perkara yang kita sebutkan tadi, walaupun sedekah satu rupiah saja. Janganlah kita menganggap remeh sebuah amalan kebaikan.

MARILAH BERSEDEKAH dan ajaklah orang lain bersedekah. Keutamaan yang agung itu terkumpul pada amal sedekah. Janganlah kita menjadi orang yang merugi sehingga menyesal pada kemudian hari, hari ini, esok, dan masa depan. Ingat masa depan kita adalah akhirat. 

Wassalam. (By. Mistam Priyanto,S.Pd.I)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar